Hubungan Antara Pre-Test Dengan Post Test Keterampilan Berpikir Kreatif Anak Melalui Model Pembelajan Cps Dipadu Rqa Di Raudhatul Athfal Al Amin
DOI:
https://doi.org/10.54723/jurnalalamin.v7i01.120Kata Kunci:
Keteampilan Berpikir Kreatif, CPS dipadu RQAAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak RA AL Amin melalui penerapan model pembelajaran RQA dipadu CPS. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Data diperoleh berdasarkan hasil tes keterampilan berpikir kritis yang diujikan sebelum dan sesudah penerapan pembelajaran CPS dipadu RQA. Penelitian ini dianalisis dengan uji Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak yang membentuk persamaan Y=83.563X + 0.005, dengan sumbangan sebesar 76,5% sehingga dapat diketahui bahwa ada hubungan signifikan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak yang dibelajarkan dengan model pembelajaran RQA dipadu CPS dan digolonglan pada kategori tinggi.